Visi Program Studi Magister Psikologi Terapan Universitas Airlangga

Menjadi Program Studi Magister Psikologi Terapan yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional maupun internasional, pelopor pengembangan ilmu dan teknologi berbasis psikologi berdasarkan moral agama.

Visi memberikan panduan bagi program studi untuk mencapai tujuannya, dengan visi ini pula yang membuat kami untuk terus berupaya melakukan yang terbaik dalam menjalankan program studi.

Misi Program Studi Magister Psikologi Terapan Universitas Airlangga
  1. Menghasilkan lulusan Magister Psikologi Terapan yang berilmu, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, kreatif, dinamis, profesional dan berdaya saing tinggi.
  2. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional psikologi berbasis metode pembelajaran modern.
  3. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan di bidang psikologi yang inovatif untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian pada masyarakat.
  4. Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang psikologi kepada masyarakat.
  5. Mengupayakan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan kelembagaan manajemen modern yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing

Misi adalah alasan bagi program studi untuk terus berkontribusi di masyarakat, berdasarkan misi yang tercetus diatas, program studi magister psikologi terapan berusaha untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan juga kontribusi lulusan kepada masyarakat, membangun budaya belajar menjadi satu keharusan untuk memenuhi misi-misi tersebut.

Tujuan Program Studi Magister Psikologi Terapan Universitas Airlangga

Tujuan dari program studi magister psikologi terapan, dengan peminatan perubahan dan pengembangan organisasi adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengenali dan mengembangkan dirinya sendiri serta mampu melakukan perubahan berdasarkan pengenalan dirinya tersebut;
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan pembelajaran mandiri secara berkelanjutan;
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan mengenai pengembangan dan perubahan organisasi;
  4. Menghasilkan lulusan yang terampil melakukan pengembangan dan perubahan organisasi sebagai sebuah sistem utuh (whole system) berdasarkan kaidah-kaidah keilmuan untuk mewujudkan organisasi yang berkembang secara berkelanjutan;
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki etika dalam melakukan pengembangan dan perubahan organisasi.

Berdasarkan tujuan-tujuan tersebut, diharapkan lulusan program studi Magister Psikologi Terapan dapat menerapkan ilmu yang dipelajari didasarkan pada konsep psikologi, sehingga dapat berkontribusi di tengah-tengah masyarakat pada umumnya, dan organisasinya pada khususnya.